Rabu, 15 Juli 2009

Phillips Carousel

Aku suka iklan ini. Ini sebenernya dibuat untuk launching TV baru-nya Phillips dengan jenis ratio baru yaitu 21:9.
Kalo TV kita yang selama ini ada kan 4:3, atau yang baruan lagi 16:9, nah TV ini menawarkan aspek ratio yang cinematic yaitu 21:9. Dan Iklan ini dibuat looping dengan durasi 2 menit 19 detik.
Perhatikan benar, iklan yang disutradarai oleh Adam Berg ini, emang gue rasa akan diputar di display TV pas lagi lu ke toko-nya, dan pemikiran bagaimana membuat video yang looping, terasa tidak selesai, awal adalah akhir dan akhir adalah awal, terus berputar, menurut gue ide yang luar biasa.
Teknik eksekusi yang dilakukan selama 3 hari suting di Praha juga luar biasa, karena si Adam Berg ini bener2 meminta orang-orang yang jadi talent di iklan ini untuk tidak bergerak (freeze)Sebenernya, video ini terdiri dari 7 shot yang kemudian disambung jadi satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar