Rabu, 13 Juli 2011

viral VW vs viral Greenpeace

VW mengeluarkan iklan yang diperuntukkan superbowl, dengan tema starwars. Tentang seorang anak yang berpakaian DARTH VADER serta mencoba untuk beraksi dengan kekuatan yang dia pikir dimiliknya. Anak ini berkeliling rumah, mencoba menggerakkan benda-benda dari jarak jauh, serasa memiliki energi kinetik.
Tapi lebih dari itu, iklan ini menjadi hits berat waktu di upload ke youtube sebelum superbowl dimulai , saat tulisan in diturunkan, sudah ditonton oleh lebih dari 40 juta orang, tepatnya 40.722.232 orang.



Nah, yang menariknya di sini, adalah sambutan dari pihak greenpeace, yang serasa mempunyai peluang untuk "strikes back". VW Group, ternyata adalah perusahaan otomotif yang paling "tidak hijau". Karena VW group menolak untuk kesepakatan memotong emisi dari 20% menjadi 30%. Dan di sini greenpeace memposisikan diri sebagai para rebellion, the jedi warriors against dark side of VW.
simak video di bawah ini, seru banget, aksi dan reaksi antar 2 kubu ini.





Hal lain lagi yang menarik adalah, ketika saya menulis postingan ini, ternyata beberapa link campaign greenpeace ini udah dihapus dari youtube, due to copyright violation, kata LUCAS FILMS, ya, kalo ini sih korporasi besar ketemu korporasi besar ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar