Rabu, 16 November 2011

Kampanye interaktif

Hari ini, saya sebenarnya ingin menulis tentang eksekusi iklan yang dilakukan dengan angle POV (point of View). Atau yang lebih akrab kalo untuk anak-anak sekarang yang main game adalah angle seperti first person shooting.
Tapi kemudian, saya menemukan hal yang sangat menarik, dari iklan yang dulu saya inget pernah menang di salah satu festival iklan di Inggris.
Sebuah iklan layanan masyrakat yang intinya mengajak anak muda untuk tidak berbuat brutal dan nge-geng.

Iklan itu topiknya a different ending. Akusukaiklan ini karena selain eksekusinya menarik, dan lebih suka lagi setelah lihat situsnya di youtube, bahwa ini adalah iklan yang interaktif.
Kalo buka di youtube, kamu akan mendapati pilihan-pilihan seperti dulu ada buku yang judulnya PILIH SENDIRI PETUALANGANMU.

Silakan dilihat, di akhir video, kamu akan disodori pilihan.

Rabu, 09 November 2011

drive recklessly

Ini iklan akusuka banget.
Jadi gak hanya meminta untuk berhati-hati supaya tidak menabrak orang
tapi malah, biarin aja ditabrak, karena bisa jadi dia orang yang berbahaya.
Ni iklan ada twist yang sangat menarik di ending.
Walopn iklan ini mengingatkan akan iklan dari autralia yang membahas topik yang sama.
Tapi mereka berhasil membuatnya sangat menarik



nah ini iklan yang dari australia. Tentang kampanye kurangi kecepatan 5 km.