Rabu, 07 Desember 2011

berlari bersama juara

Iklan yang akusuka saat ini, adalah iklan yang bentuknya mirip instalasi video.
Dipasang di sebuah stasiun di amerika.
Bentuknya video loop seorang pelari marathon profesional - Ryan Hall yang sedang berlari, dengan countdown lengkap, di mana kita bisa seakan-akan berlomba lari dengannya.
Ini merupakan sebuah interaksi dengan publik yang sangat menarik.



Instalasi video semacam ini, sebenarnya dikategorikan sebagai digital billboard di amerika.
Mudah-mudahan digital billboard ini bisa ada di Indonesia, sehingga menambah lapangan kerja bagi para pembuat video.
Digital billboard, menurut saya sedikit berbeda dengan videotron yang sudah ada di beberapa sudut kota jakarta maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia, biasanya terletak di atas pos polisi, mungkin bisar gak ada yang mencuri.
Perbedaannya menurut saya adalah di segi ukuran, videotron, masih tampil dengan ukuran yang seragam, dan sering digunakan bersama-sama oleh brand yang berbeda, atau 1 brand, biasanya rokok yang mempromosikan varian produknya.
Sedangkan, digital billboard, ukurannya lebih beragam, jika pelaksanaannya, sebemernya mirip dengan yang ada di pnggir-pinggir lapangan bola.
video ini dipasang di subway New York City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar