Rabu, 21 Desember 2011

internet untuk rakyat - eksis

akhir-akhir ini kita dibanjiri dengan iklan seluler. Dan yang paling menarik adalah serangkaian seri internet untuk rakyat milik axis.
Beberapa versi iklan internet untuk rakyat, di eksekusi dengan sangat menarik dan mampu menimbulkan urat tawa di muka kita ketika kita melihatnya. Ada juga yang dibuat sebagai sebuah rangkaian montage. Tapi yang benar-benar membuat akusukaiklan sampai ingin memuatnya adalah versi axis - eksis.
ceritanya seorang cowok yang suka pada seorang cewek dan dia "stalking" cewek itu dengan mengikuti dan bertindak sesuai status social media dari si cewek.



tidak hanya lucu, iklan ini juga cerdas memanfaatkan waktu. Ada hal yang disampaikan dengan gumaman, dengan ditambahkan keterangan teks. Ini menurut saya sangat cerdas, karena kalo dikatakan bisa jadi durasinya tidak akan cukup. Keterangan teks, sangat jelas, dan gumaman sangat bergaya, cocok sekali juga dengan visualnya si karakter cowok yang sedang terjerembab. Tapi iklan ini tidak berhenti di situ saja, di ending, masih ada twist yang dihadirkan ketika si cewek menulis statusnya ingin didatangi oleh ksatria, dan kemudian muncul ksatrai beneran, kita malah mendapati si cowok yang dari tadi ngikutin statusnya, datang dengan membawa semangkuk mi instan untuk memperkuat pesan internet untuk rakyat.
Cara tim kreatif mendesain internet untuk rakyat juga mengena di iklan-iklan awal axis. INTERNET udah dikenal luas sebagai singkatan atau plesetan dari INDOMI TELUR KORNET. Jadi di awal-awal kampanye-nya mereka sudah mengasosiasikan iklan ini dengan visual mi instan di atas mangkok dengan kornet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar